Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Menghapus-Websearch.searchrocket.info

Browser anda dibajak mesin pencari Websearch.searchrocket.info? yaitu tanpa sepengetahuan anda saat menjalan browser (Internet Explorer, Firefox, Google Chrome) ternyata default web browser-nya digantikan dengan yang tersebut diatas-Websearch.searchrocket.info?

Websearch.searchrocket.info adalah mesin pencari yang meniru pencarian Google. Mesin pencari ini didukung iklan yang akan memonitor dan mengumpulkan informasi pribadi pengguna, termasuk kebiasaan pencarian, IP, item pencarian dan banyak lagi untuk menyesuaikan dengan iklan yang lebih tepat.

Dan cara penyebarannya melalui download gratis dari berbagai file game/software (jadi satu paket dengan game/software yang ingin pengguna download-membonceng secara tersembunyi- Ditambah lagi kebiasaan pengguna dalam menginstalasi hanya mengklik pilihan instalasi yang direkomendasikan ketimbang yang kustom/advance). Dan saat instalasi program hasil unduhan tersebut, biasanya pengguna tidak menyadari bagaimana dan kapan “penyelundup” ini masuk untuk diinstal pada browser.


Websearch.searchrocket.info
Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk selalu menyadari sepenuhnya apa yang sedang diinstal pada komputer. Begitu banyak pengguna komputer yang begitu cepat untuk men-download file gratis yang sedang online, bahkan tanpa mengetahui apakah dari sumber yang terpercaya atau tidak. Inilah sebabnya mengapa men-download perangkat lunak bajakan adalah bukan ide yang baik. Pertama, adalah ilegal, dan kedua, itu bisa mengakibatkan file berbahaya yang diinstal bersama dengan file yang dituju.
***
Walau Websearch.searchrocket.info tidak berkaitan dengan virus atau infeksi malware, namun karena perilaku tersembunyinya seperti mengubah pengaturan default web browser tanpa sepengetahuan, tetap berpotensi mengganggu dan berbahaya jika dibiarkan-harus segera dihapus.

Varian yang sama dari penyelundup Ini adalah: Websearch.soft-quick.info , Websearch.youwillfind.info , Websearch.good-results.info . “SearchEngine” ini juga dapat mengarahkan pengguna ke delta search engine.
Kelompok hacking yang telah menempatkan ini telah memanfaatkan metoda ini sebagai cara untuk menghasilkan jutaan dolar dalam komisi afiliasi. Setelah toolbar diinstal ke komputer (tanpa pengguna sepenuhnya menyadari) itu mengubah default web browser ke http://websearch.searchrocket.info/ halaman yang menyerupai mesin pencari.

Ketika mereka mencoba untuk melakukan pencarian mereka akan masuk dalam istilah pencarian atau frase ke dalam kotak pencarian seperti mereka biasa, tapi bukannya dikirim ke sebuah halaman dengan daftar hasil yang terkait dengan permintaan pencarian mereka, mereka akan diarahkan ke Halaman web yang hacker kontrol dan akan penuh dengan iklan, pop up iklan, link sponsor dan program afiliasi lainnya yang semua membayar hacker setiap kali mereka diklik.

Ada beberapa risiko yang pengguna perlu dibuat sadar. Program ini akan menampilkan ciri-ciri berikut ketika diinstal pada komputer:
•Akan mengubah pengaturan default browser di Google Chrome, Internet Explorer, dan Mozilla Firefox.
•Akan mengarahkan pengguna ke halaman penuh dengan iklan dan pop up akan mulai muncul lebih sering.
•Home page akan berubah menjadi http://websearch.searchrocket.info/ dan juga akan menampilkan iklan pop up.
•Ia memiliki kemampuan untuk mengarahkan pengguna ke situs web apapun, bergantung dari kemauan hacker, dan menjadi tambang uang setiap kali pengguna mengklik pada link atau banner.
***
Cara menghapus-Websearch.searchrocket.info.
Sementara hacker tidak mencoba untuk membuat crash komputer atau mencuri informasi, segera hapus dari komputer secepat mungkin. Selalu ada kemungkinan bahwa selanjutnya penyakit-penyakit tambahan dapat masuk dan bisa saja ada malware tambahan pada situs yang secara langsung mengirimkan ke pengunjung. Tidak cukup hanya dengan mengubah halaman default untuk browser ke mesin pencari lama, ini tidak akan menghapus file Websearch.searchrocket.info, jadi harus dilakukan secara manual.

Langkah 1- Hapus websearch.searchrocket.info toolbar terkait dari Control Panel Windows.
Ikuti instruksi yang sesuai dengan sistem operasi Anda untuk menghapus toolbar
• Windows XP: Klik Start> Control Panel> Add Remove program> Carilah toolbar terkait websearch.searchrocket.info, seperti smart address bar> Klik Hapus.
• Windows 7/Vista: Klik ke Start> Control panel> Uninstall program / Program dan Fitur> Carilah toolbar terkait websearch.searchrocket.info, seperti smart address bar> klik Uninstall.

Langkah- 2: Perbaikan pengaturan browser Anda.
Hapus websearch.searchrocket.info redirect di Internet Explorer:
1. Buka Internet Explorer. Pergi ke Tools >> Manage Add-ons.
Pilih Toolbars dan Extensions. Uninstall semua yang berhubungan dengan websearch.searchrocket.info. dari daftar: toolbar searchrocket, smart address bar, dll
2. Pilih Penyedia Pencarian. Pertama-tama, pilih Bing, Google atau mesin pencari Yahoo dan membuatnya penyedia pencarian default Anda (ditetapkan sebagai default). Kemudian pilih Cari web (pencarian searchrocket) dan klik tombol uninstall (sudut kanan bawah jendela) Hapus.
3. Pergi ke Tools → Internet Options. Pilih tab General dan klik tombol Gunakan standar atau masukkan website Anda sendiri, misalnya gooog.com bukan websearch.searchrocket.info Klik OK untuk menyimpan perubahan.

Hapus websearch.searchrocket.info redirect di Google Chrome:
1. Di Google Chrome klik pada sudut kanan atas yaitu CUSTOMIZE AND CONTROL GOOGLE CHROME , arahkan ke Tools> Extensions dan hapus ekstensi searchrocket dari daftar dengan mengklik ikon kecil tempat sampah.
2. Silakan lanjutkan ke pengaturan/setting Google Chrome, pada "On Startup", silakan klik pada  Set pages.
Anda akan diteruskan ke halaman startup/startup pages, di halaman ini, silakan klik pada tombol X untuk menghapus halaman startup websearch.searchrocket.info.
3. Kemudian ke Pengaturan Google Chrome lagi, di bawah "search" klik "manage search engine": Jika Anda melihat searchrocket Cari sebagai default, silakan klik pada pilihan yang berbeda (Google, Bing dll), membuat standar, dan kemudian menghapus searchrocket dengan mengklik ikon kecil 'x'.

Hapus websearch.searchrocket.info redirect di Firefox:
1. Buka Mozilla Firefox. pilih Add-on atau CTRL+Shift+A
2.Pilih Ekstensi-Remove ekstensi berikut: searchrocket Untuk menghapus searchrocket Toolbar.
Manage Search Engines
3. Dilanjutkan langkah pada gambar disamping------------------------>
4.Pilih Manage Search Engine...hapus..websearch.searchrocket
5. Berikut beralih ke Options. Di bawah tab General, ubah ke homepage startup.

Terakhir untuk bersih-bersih Register, gunakan program free seperti CCleaner.

Sumber:
http://forums.anvisoft.com/
http://blog.yoocare.com/

17 komentar:

  1. harus rutin membersihkan register ya pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bu, dalam konteks masalah ini...pengguna perlu hati-hati dalam mengunduh aneka file game/software aplikasi biarpun gratis,apalagi bajakan...yang sering menimbulkan masalah sih yang bajakan....
      Saat instalasinya juga perlu dicermati pilihan-pilihannya...jangan sembarang klik klak-klak klik.....Maaf bu...bukan menggurui..maaafs.... ^_-^

      waspada!...waspadalah!

      Hapus
  2. Beberapa kali mengalami hal semacam ini Kang, toolbar menjadi bergonta-ganti panel. Sayapun sering-sering ngececk dan meremove program install yang nggak saya inginkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak Ies...banyak modus untuk mencari keuntungan secara tidak langsung-dari orang lain di Internet...seperti halnya ini...hijacker

      Hapus
  3. This is a topic which is close to my heart... Thank you!
    Exactly where are your contact details though?

    Feel free to visit my web-site; how to make a guy fall in love with you

    BalasHapus
  4. Iya bener banget pak, saya juga pernah mengalamainya tapi sangat sulit untuk di remove/uninstall (padahal semua yang pak Arya sebutkan diatas sudah dilakukan). Bahkan diganti dengan yang baru (yang lama di remove), tapi tetap aja ada. Walhasil terpaksa deh istall ulang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya memang ada satu langkah lagi jika semua cara tertulis diatas masih belum berhasil, yaitu lewat register OSnya..

      Hapus
  5. Hi there, I would like to subscribe for this web site to get most up-to-date updates, therefore where can i do it please help.


    Also visit my blog: making a guy fall in love with you

    BalasHapus
  6. I don't know if it's just me or if everybody else experiencing problems with your blog.
    It appears like some of the written text in your content
    are running off the screen. Can somebody else please comment and let me know if this is happening to
    them as well? This might be a issue with my internet browser because I've had this happen previously. Thanks

    Here is my webpage - com.mx

    BalasHapus
  7. nggak nyangka bhineka.com melakukan hal tersebut. bye..bye bhineka

    BalasHapus
  8. Hmm is anyone else encountering problems with the images on
    this blog loading? I'm trying to determine if its a problem on my end or if it's the blog.

    Any feed-back would be greatly appreciated.

    my web blog :: how to get a boy to like you

    BalasHapus
  9. Kok di monzila saya masih ada ya pak ? padahal sudah saya ikuti langkah langkah di atas pak ...
    bete selalu ada search rocket di browser saya pa

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mas atas responnya, untuk lebih jelas dan teliti bisa anda buka situs ini:
      http://www.remove-malware.info/removal-instructions/remove-websearch-searchrocket-info-virus-removal-instruction/

      Hapus
  10. Terima kasih atas infonya, blog ini betul2 menjadi media belajar......semoga tambah sukses

    BalasHapus
  11. Blog keren, smoga tetap sukses!

    BalasHapus
  12. mantaaaaaaaaaaap.. infonya
    trimaksih,
    sukses slalu..

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas

Labels

Pengembangan pendidikan siswa Perenungan wawasan belajar Pembelajaran manusia guru Aplikasi Gratis Metode agama Dinamika Indonesia Allah hidup sekolah Linux Tuhan Open source SDM anak kondisi orangtua Penyegaran aplikasi Pendidikan Agama Islam cerita pelajaran award dan tag blogger Islam kreatifitas media Inisiatif alQuran gaya hidup kurikulum 2013 sejarah sosial teman hadits lingkungan PAI Internet Aplikasi pendidikan Regulasi komputer tauhid teknologi Tafsir pemimpin perilaku aplikasi linux rasa Google Keamanan budaya harmonisasi ilmu balikpapan cinta hati hikmah ibnu katsir iman kecerdasan kontes artikel manfaat otak Al-Fatihah pelajaran matematika rekayasa Tradisi berita karakter air desain grafis kepribadian mata shalat ubuntu alam alternatif analisis aplikasi bantu atom distro fisika gaya belajar jaringan kesadaran kimia listrik molekul nilai ideal portabel prakarya&kewirausahaan puasa ramah lingkungan sahabat sistem Office asmaul husna efisiensi energi facebook game gaya green computing jiwa kompetensi dasar pengetahuan magnet media sosial membersihkan perangkat lunak program semester setan ujian Gerakan Pramuka IP Jalalain angin aryadevi bergerak berhitung bosan browser bugil bullying ciri berpikir kreatif efektivitas hadits qudsi hari raya hikayat balikpapan home visit hukum termodinamika ibu ikhlas info jalan kedisiplinan kewalian kleptomania kosong legenda ma'rifat masyarakat partikel pelabelan produk pelestarian perangkat pembelajaran praaksara sejuk silabus supervisi guru topeng utility zakat fitrah ruang lingkup