Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Celoteh sufi metro

Apakah kalau belajar agama secara mendalam (baca hakiki) tidak boleh tampil modis dan keren? Apakah kalau menjadi sufi tidak boleh ke kafe dan wajib menjauhi gadget canggih? apakah benar agama akan punah pada 2041? (pertanyaan kritis orang kota yang lagi semangat belajar agama)

Nigel Barber, seorang ahli biopsikologi, meyakini agama akan punah pada tahun 2041. Katanya, peningkatan kekayaan dan kesejahteraan di negara maju dan berkembang menjadi penyebab punahnya agama.
“Orang-orang berpendidikan tinggi yang tinggal di kota akan cenderung menjadi ateis,” kata Barber.
Sekarang, atau 28 tahun menuju angka 2041, tanda-tanda akan punahnya agama memang sudah kelihatan. Misalnya banyak tempat ibadah yang ditutup karena tidak ada lagi yang datang. namun tanda ke arah sebaliknya juga tidak kalah banyaknya.
Di kota-kota metropolis yang akrab dengan godaan kesenangan dunia, makin marak orang mendekatkan diri pada Tuhannya. Mereka mempelajari tasawuf atau sufisme.
Para sufi metropolis ini tetap tidak meninggalkan modernitas dengan segala fasilitas dan kecanggihan teknologinya, tapi mereka terus berusaha mendalami ketakwaan kepada Tuhan.
***
Jawaban/celoteh sufi metro:
Untuk agama lain bisa jadi akan punah, tapi tidak untuk Islam.
Belajar agama secara mendalam makin marak dikota-kota (belajar tasawuf), tetapi jangan salah pilih guru dan materi, karena kerap terjadi, banyak jebakan-jebakan "batman", yang ujung-ujungnya mengaku sudah sampai, final dan menjadi. Sehingga tidak perlu sholat lagi, puasa juga tidak, semau gue.
Bukannya menemukan rasa ke Tuhanan didalam diri, malah bertemu rasa kesetanan!
Meremehkan syariat, melemahkan hukum-hukum Islam.
Sebebas apapun di dunia ini, tetap ada batasan (peraturan).
Mencontoh keteraturan alam, manusia memandang kebebasan dirinya mau disamakan dengan kebebasan alam. Padahal alam terbentuk dan terjadi karena adanya keteraturan dan peraturan yang tidak terlepas dan melekat pada alam.

Jadi?....hanya manusia yang tidak menggunakan akal pikiran sehat saja yang lantas ingin sebebas-bebasnya......lalu masuk ke kelompok nudis,...atheis...agnostik dan lain-lain....HAA apa kata dunia (alam)?!..

Celoteh sufi metro

2 komentar:

  1. Kalau agama punah berarti pada waktu itu akan terjadi kiamat

    BalasHapus
  2. Harus bisa tampil keren dong siapa aja boleh

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas