Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Gaya hidup hijau

hidup-hijauGaya hidup hijau, ditinjau dari penggunaan barang/alat/peralatan elektronik.
Keperluan pengguna yang disesuaikan dengan fungsi peralatan tersebut, juga bisa dikatakan mengedepankan budaya hidup hijau.
Diera 2010-an bahkan dibawah lagi, para vendor IT berlomba menerapkan "warna hijau" pada segala produknya.
Ketatnya persaingan membuat mereka harus 'menjual' apa yang paling diinginkan oleh konsumen atau akan kalah dalam bersaing.
Dan sebagai konsumen bersikap (bersikaplah) cerdas, adalah keharusan.
Jangan terjebak dengan budaya konsumtif.

Pada masa ini, kita kerap melihat atau kalimatnya saya ganti, ^_^....
bukan hal yang aneh jika kita melihat individu mempunyai 2,3 bahkan lebih ponsel/HP ...(ntah keperluan apa dan fungsi apa yang hendak ditonjolkan)...mikir..^_-
atau ke perangkat elektronik lainnya, yang semua itu bagi konsumen yang konsumtif tidak melihat dari fungsi utamanya barang-tetapi lebih kepada gengsi?.....atau bisa jadi lagi kelebihan duit dan bingung membelanjakannya...jadi serba kemaruk....(tertawa).

Warna hijau dengan arti ramah lingkungan, perlu ditindak lanjuti dengan gaya hidup hijau-pengguna memakai peralatan tersebut lebih kepada fungsi utamanya-bukan untuk gaya, gengsi, dan sadar akan dampak sampah elektronik.

Menggunakan alat-alat elektronik secara arif-Ramah lingkungan; Para pengguna bisa melakukan tindakan yang turut menjaga kelestarian alam. Dengan melakukan sedikit perubahan kebiasaan, bukan tidak mungkin, jika dilakukan oleh seluruh pengguna, dampak baiknya tidaklah kecil bagi lingkungan.

2 komentar:

  1. Harusnya produk hijau itu casingnya dari bambu ya Pak

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas