Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Sambil bersantai dapat ikan

ikan boronang batu-mancing tgl:20mei2010

Sekali lagi, hasil dari refreshing (penyegaran)kelaut cukup untuk lauk makan 2 – 3 hari ^__^, berangkat dengan ditemani scooter kesayangan pergi ke Manggar ( daerah muara sungai Manggar / laut ) di Balikpapan. Berbekal nasi untuk umpan dan pancing yang kami sebut rampang (bermata delapan). Jam 7 pagi sudah pergi, sampai disana ± 1 jam. Cukup lama juga menunggu arus laut agak tenang, karena sesampai disana arus naik terlihat masih deras. Sekitar jam 9, dimulailah acara, dan bisa dilihat hasil tangkapannya, lumayan dapat 7 ekor ikan Boronang Batu / Hitam. Dan juga cukup membuat jari sakit melawan tarikan ikan – ikan Boronang itu yang memang gesit.
Haha..ha…banyak yang dapat diambil secara pribadi dari kegiatan kemarin, kesabaran, pengalaman dan ilmu…jadi tahu kapan ikan mulai makan umpan, melatih kepekaan rasa saat umpan dikerubuti ikan dan terakhir jadi tahu kapan saatnya pulang walau umpan masih banyak.

18 komentar:

  1. wah sepertinya enak tu pak guru. jangan lupa saya sisain satu... hehehe

    BalasHapus
  2. wah anak BPN ya, jadi inget dulu pas kerja di sepinggan paltform chevron :D

    BalasHapus
  3. wah lumayan tuh hasil tangkapannya, ada yg lumayan gede lg..

    BalasHapus
  4. haduh puas bgt makan ikan baronagnya, apalg klo dah dibakar..

    BalasHapus
  5. waow, pastinya seru ya pak...

    minta satu dong ikannya, hehe....

    BalasHapus
  6. pasti seru nagkap ikan di laut :D

    BalasHapus
  7. itu ikan iah??

    hehee...

    ^____^

    BalasHapus
  8. wess,. nggak ngajak-ngajaaakk,. hehehe^^

    BalasHapus
  9. assalamu'alaikum ...

    hmm ... yummy ...

    jadi inget waktu taun baruan ... ane sekeluarga ngebakar ikan baronang ... hihihi ...
    tapi lebih enak pak guru nih, langsung dari hasil pancingan ... ^_^

    BalasHapus
  10. bahagianya kalo pergi mancing pulangnya bawa ikan ya?

    BalasHapus
  11. enaknya pak guru.... mw mancing di suangi nil blm kesampean juga ni...

    BalasHapus
  12. minta dong mintaaa doongg

    BalasHapus
  13. sayangnya pakde ini kagak suka mancing, karena pakde ini tipe orang yang kagak suka nunggu.....

    jika suka pasti pakde akan ikutan mancing he he he..

    BalasHapus
  14. salam sobat
    wah cukup untuk lauk 3-4 hari mas,,
    berarti banyak dapat ikannya.
    boleh dong kirim ke S.A.

    BalasHapus
  15. nyam nyam...
    siang siang denger ikan bikin perut makin keroncongan pak guru... (◦^▽^◦)/

    BalasHapus
  16. saya dinas di Balikpapan tahun1975 hingga 1983.
    Suka makan ikan bakar lho.
    salam hangat dari BlogCamp

    BalasHapus
  17. calon pemancing ulung nih....

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas