Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Aplikasi Pendidikan Linux

Aplikasi Pendidikan Linux
Qimo for Kids distro pendidikan Linux, yang dibuat khusus untuk anak. Distro Qimo dikembangkan dari Linux turunan Xubuntu (menggunakan desktop manager Xfce).Berisi berbagai macam aplikasi pendidikan Linux yang khusus dirancang untuk anak-anak.
Qimo adalah sistem operasi desktop,datang dengan kemudahan, aneka permainan mendidik dapat digunakan anak mulai dari usia 3 tahun.
Tampilan antarmukanya telah dirancang untuk menjadi intuitif dan mudah digunakan, seperti bentuk menu icon yang besar untuk semua pilihan game , sehingga anak-anak tidak mengalami kesulitan memilih aktivitas yang mereka inginkan.
Banyak fitur tambahan untuk versi Qimo terbaru (2.0), yaitu dengan karakter baru namanya Illa, beruang kutub lucu dan menyenangkan. Illa (diucapkan 'ee-la') adalah asal kata dari bahasa Inuit yang berarti "teman", beruang kutub ini memiliki wallpaper sendiri yang menampilkan latar benua artic dikala senja, penuh dengan warna pink dan ungu dengan Auroa bersinar di langit.

Pada versi Qimo 2.0, kita dapat membuat account lebih dari satu pengguna. Sehingga jika mempunyai lebih dari satu anak yang sebaya, mereka dapat berkreasi sendiri pada akun masing-masing, tanpa mempengaruhi akun lainnya.
Khusus komputer yang bersistem Ubuntu 10.04, tidak perlu melakukan instalasi baru untuk mendapatkan Qimo. Cukup dengan menambahkan qimo-paket dari repositori Universe, dengan menggunakan Apt-get atau Synaptic.

Disalah satu aplikasi pendidikan di versi 2.0, ada sebuah permainan ( game Laby) yang sangat sederhana dan mudah, mengajarkan dasar-dasar bagaimana belajar menjadi seorang calon programmer. Dan game ini telah diuji selama 5 tahun, terbukti menjadi alat belajar yang sangat inspiratif dan efektif untuk menjadi harapan bagi generasi-generasi baru pengembang perangkat lunak/software.
( media belajar terdapat dimana dan apa saja, sepenuhnya bergantung dari sensitifitas dalam melihat sekeliling yang terus berproses)
Sumber : distro Qimo for Kids, Aplikasi pendidikan untuk anak

9 komentar:

  1. LINUX itu OS gratisan ya Mas? tapi sayangnya belum banyak yang pke, hmm.. blm banyak yang bisa ngoperasikan lebih tepatnya, termasuk saya.. :P

    BalasHapus
  2. ini cocok untuk anak pakde neh, karena anak pakde baru berusia delapan tahun

    BalasHapus
  3. wahh info bagus ni buat main anak q sekaligus mendidik

    BalasHapus
  4. info menarik si mas
    tapi aq belum familiar dengan linuk pailing open office

    BalasHapus
  5. mas guru TI ya? ijin follow sekalian mas

    BalasHapus
  6. salam kenal yah...
    kunjungan perdana nih...
    jangan lupa mampir juga di blogku yah
    http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

    BalasHapus
  7. wah, master komputer nih mas arya..
    salam kenal ya mas..
    :D

    BalasHapus
  8. salam sahabat
    wah baru lagi dengan Linux mas Arya kayaknya lebih simple yach terima kasih dan komentar mas arya saya setuju banget

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas