Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Avidemux editor video

Avidemux editor video
Avidemux editor video gratis, berguna untuk mengatasi masalah jika kita ingin menyimpan film favorit di notebook tetapi kapasitas media simpannya terbatas. Salah satu solusi yakni dengan mengompresi dan mengubah format file-nya dengan menggunakan perangkat konverter video seperti Avidemux editor video.

Fitur standar yang terdapat pada Avidemux sama halnya dengan aplikasi sejenis, seperti split (memisahkan file video menjadi beberapa file), cropping (mengatur besarnya resolusi video yang diinginkan), pemotongan video berdasarkan frame, encoding (untuk menentukan format video yang akan digunakan), dan pengaturan kompresi video dan audio (misal: bitrate dan FPS yang akan digunakan dalam file video).
Avidemux kompatibel dengan beberapa tipe file seperti AVI, VOB dan MPEG.Aplikasi gratis ini juga bisa digunakan di sistem operasi Linux, Mac OS serta Microsoft Windows dibawah lisensi GNU GPL.
Avidemux adalah aplikasi open source yang dirancang untuk video editing multi-purpose.
Untuk sekarang terdapat 2 versi pada Avidemux yaitu versi 2.5 dan 2.6 (experimental), di versi 2.6, sedikit perbaikan untuk masalah proses duplikasi frame atau diversi terdahulu ada sedikit masalah pada aliran frame rate yang menyebabkan error v/sync. Versi 2.6 juga mendukung VDPAU, membuat video editing H.264 berjalan lebih cepat.
Lebih lanjut dan lengkap silahkan berkunjung kesitus www.avidemux.org.

Sumber :Avidemux editor video open source

1 komentar:

  1. Yang ini saya baru tahu nih, selama ini saya pake UVS dan AVS, sya pelajari dulu sob.

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas