Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Agama akan punah?

Islam
Jika ada yang menganggap agama adalah tidak penting bagi kehidupan (Agama akan punah?), itu seperti mengingkari akal sehat.
Sebab bertolak dari sifat dasar manusia yang selalu tidak merasa puas,maka agama-lah sebagai jawaban ketidak puasan manusia terhadap kehidupan.
Walau menurut peneliti barat "dimasa depan, orang cenderung lebih peduli terhadap kondisi finansial dari pada keyakinan agama"- Pertanyaan selanjutnya sejauh mana rasa kepuasan itu akan memenuhi hati manusia walau bergelimang harta?

Walau mereka mengatakan,"banyak orang-orang beragama yang merusak kedamaian" dengan memberikan contoh hiruk pikuknya perang didaerah Timur Tengah.
Di Indonesia, dengan sedikit berbeda paham saja bisa berakibat terkucilkan (kasus Syiah di Madura dan daerah lain, serta penganut paham Ahmadiyah).

Pertanyan berikutnya,"Apakah adil dengan menyalahkan agama sebagai biang kerusakan-peperangan dan sebagainya di muka bumi ini?"
Padahal agama dan segala ajaran didalamnya sangatlah berbeda dengan kemampuan pemahaman pemeluknya.

"Islam agamaku, Al Qur'an dan Hadits penuntunku, Iman sebagai pelindung akal sehatku dan sebaliknya akal juga yang menemukan (beriman)bukti-bukti di muka bumi ini akan kebenaran Tuhan"

(Peneliti barat yang menyatakan bahwa agama akan punah adalah  Nigel Barber (Biopsikologis), yang telah menyelesaikan sebuah buku baru yang menyatakan bahwa agama tidak akan bertahan untuk lebih lama lagi.
Dilansir dari Softpedia (26/7), peneliti ini mengatakan bahwa, agama mungkin akan 'punah' paling lambat pada tahun 2041.
Nigel Barber memperkirakan, baik di negara maju maupun di negara berkembang, sebagian besar orang akan menjadi ateis. Di masa depan, orang akan cenderung lebih peduli terhadap kondisi finansial dari pada keyakinan agama.
"Orang-orang berpendidikan tinggi yang tinggal di kota dan sangat terkonsentrasi di negara-negara demokrasi sosial akan cenderung menjadi Ateis. Ateisme cenderung berkembang di tengah masyarakat yang merasa aman secara ekonomi," jelas Nigel.
Seperti yang terjadi sebelumnya, kini hanya perlu menunggu dan melihat apakah ramalan ini menjadi kenyataan)

8 komentar:

  1. ada lagunya yapak untuk anak-anak tentang islam agamaku, nabiku nabi muhammad....

    BalasHapus
  2. Orang yang tidak beragama malah lebih sadis perang dan kejahatannya, contoh komunis.

    BalasHapus
  3. Agama adalah ilmu yang abadi deh gan.... :)

    BalasHapus
  4. tanpa ilmu akan buta dan tanpa agama manusia akan tersesat

    BalasHapus
    Balasan
    1. tersesat dengan kebanggaan logika yang humanis....

      Hapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas