Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Membina Keluarga sama dengan membina Negara

Untuk melangsungkan suatu ikatan resmi antara 2 manusia ( lelaki dan wanita), tidak cukup dengan hanya bermodal materi. Perlu dibenahi, dilihat selama ini " asal sudah bekerja dan dewasa, berkecukupan atau malah modal nekat ( ngebet ^_^ ) pernikahan dilangsungkan.
Padahal dari dampaknya secara jangka panjang banyak dijumpai keluarga-keluarga yang bermasalah, tidak tahu bagaimana memperlakukan isteri atau suami dan anak. Memberi keteladanan, nilai-nilai moral, adab sopan santun.
Sebenarnya yang utama, sebagai modal awal dalam melangkah kesana adalah memahami ilmu untuk membina keluarga, yaitu didapat lewat pemahaman agama yang benar, berlanjut pada pengamalannya bagi kedua calon orang tua tersebut.
"Langsung atau tidak, permasalahan negara ini berawal dari tidak adanya ilmu lagi dibanyak keluarga / rumah tangga, karena membina keluarga sama dengan membina negara".

sumber : Tuan Guru Zaini Abdul Ghani ( Martapura)

8 komentar:

  1. yaa klo semua keluarga baik, negara ikut baik lah. gt tho. pertamax kah?

    BalasHapus
  2. hhhahahaa... udah jadi negara aja...

    BalasHapus
  3. ^_^

    sepakat pak guru ...
    tapi bukan berarti itu menjadi menghalang kita untuk mengamalkannya ...

    BalasHapus
  4. betul mas..karena basis yg terkecil adalah berasal dari keluarga..dan jika keluarga2 Indonesia sudah unggul semua (unggul secara rohani dan jasmani)..brarti bangsanya kuat..

    BalasHapus
  5. jadi presiden itu juga bisa dilihat ketika bagaimana ia membina keluarganya yah... setidaknya itu cerminan kecil bagaimana ia membina negara >.<

    BalasHapus
  6. bila saja keluarga2 ini mau mengikuti seperti yang di sunnahkan oleh Junjungan kita Rasulullah saw, insyaalah hidup berkeluarga yang sakinah, mawwadah wa rohmah akan tercapai.
    karena perkawinan adalah ibadah, jika diniatkan krn Allah swt semata, insyaallah, keluarga ini akan bahagia dunia wal akhirat.
    salam

    BalasHapus
  7. {whispering} bisa di blg, pemerintah kita gagal juga membina keluarganya ya =P

    BalasHapus
  8. Dari pada ngurus negara mending ngurus keluarga "

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas