Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Manusia dan Do'a

manusia dan do'a
Manusia yang berdo'a menunjukan pengakuannya atas kebesaran Ilahi dan kelemahan dirinya sebagai makhluk ciptaan. Pada beberapa Hadits diriwayatkan bahwa do'a merupakan kuncinya ibadah dan dapat menolak kondisi yang tidak diinginkan.
"Tidak ada yang dapat menolak ketentuan Allah SubhanawaTa'ala kecuali do'a, dan tidak ada yang dapat menambah umur kecuali kebaikan". (HR.Turmudzi)

Manusia dianggap sombong, jika mereka tidak pernah berdo'a kepada Allah, dan merasa yakin bisa berhasil karena kemampuannya sendiri.
Dalam Hadits riwayat Ahmad dan Ash-habus Sunan:
"Sesungguhnya do'a itu adalah ibadah, lalu Nabi Shalallahu 'Alaihiwassallam membaca ayat yang artinya: Berdo'alah kepada-Ku, niscaya akan Ku kabulkan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri tidak mau beribadah kepada-Ku, maka akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina."

Do'a jelas-jelas merupakan ibadah dan karunia Allah. Manusia dalam sejatinya tentu memerlukan sandaran, pelepas duka..juga suka, memerlukan pegangan dalam menjalani hidup ini. Dan tali apa lagi yang sangat kuat jika bukan tali karunia Allah terhadap MakhlukNya, yang tidak tergoyahkan dengan dilapisi rasa keimanan, cinta dan mengenal akan Tuhannya.
Bagi manusia yang merasa bahwa nikmat Allah sudah begitu besarnya diberikan, maka sebuah manifestasi rasa syukur tidak terhingga atas karunia Allah dan kebahagiaan hatinya akan mengucap secara tulus: Alhamdulillah...
Alhamdulillah pada segala kondisi....jika merasa suka (mendapat rizki) dan juga jika mendapat musibah...alhamdulillah. Mengapa?
Karena dalam musibah pun ada nilai cinta Allah kepada makhlukNya...sebagai media teguran, peringatan agar tidak melewati batas dan kembali kepada tali kuasa Allah.

Gambar:http://ikawidyan.wordpress.com

8 komentar:

  1. Makasih sob postingannya tentang do'a :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Bud atas kunjungannya...salam super 6_-^

      Hapus
  2. Balasan
    1. bu..minta kiriman kue donk................. ........

      Hapus
  3. Doa adalah senjata orang yang beriman, sekaligus pengakuan bahwa kita hanyalah makhluk yang lemah, yang tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Yang Maha.
    Terima kasih untuk pengingat yang indah ini, Pak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dirasa..sama diyakini..terimakasih Abi ^_-^

      Hapus
  4. menurut saya doa itu arah yg menentukan hidup,,,, kemanapun orang berjalan pasti berdoa yg sesuai dengn arah tersebut,,,, jd perbaik diri dlam berjalan dan memperbanyak doa..

    BalasHapus
  5. . . dalam keadaan apa pun,, aq slalu curhat ma Allah dalam bentuk doa. karena hanya Allah yang paham tentang diriku. aq ingin slalu mengingat Allah hingga aq menghembuskan nafas yg terkahir. amieeeennnnn ya robb,, . .

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas